5 Hal Penting yang Wajib Dikuasai saat Bermain Game PUBG

5 Hal Penting yang Wajib Dikuasai saat Bermain Game PUBG

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal sebagai PUBG adalah salah satu game battle royale paling populer saat ini. Dengan gameplay yang seru dan adrenalin yang tinggi, tidak heran jika game ini menjadi favorit banyak orang. Namun, untuk dapat memenangkan pertempuran di dalam game ini, ada beberapa hal penting yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Dalam ulasan berikut, kami akan menjelaskan sedikit tips tentang 5 hal penting yang wajib dikuasai saat bermain game PUBG.

5 Hal Penting yang Wajib Dikuasai saat Bermain Game PUBG

1. Pemilihan Lokasi yang Tepat

Hal pertama yang perlu dikuasai saat bermain PUBG adalah pemilihan lokasi yang tepat untuk mendarat. Dalam game ini, pemain akan dijatuhkan dari pesawat ke dalam sebuah pulau yang luas. Setiap lokasi di pulau tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Sebagai pemain, Anda harus pandai memilih lokasi yang tepat untuk mendarat, terutama di awal permainan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih lokasi, seperti jarak dari pesawat, jumlah pemain yang turun di lokasi tersebut, dan ketersediaan loot (senjata, armor, dan perlengkapan lainnya). Memilih lokasi yang jauh dari pesawat dapat mengurangi risiko bentrok dengan pemain lain, namun juga memungkinkan untuk mendapatkan loot yang lebih sedikit. Sementara itu, memilih lokasi yang dekat dengan pesawat dapat meningkatkan risiko bentrok, namun juga memungkinkan untuk mendapatkan loot yang lebih banyak.

2. Memahami Senjata dan Amunisi

PUBG memiliki berbagai jenis senjata dan amunisi yang dapat digunakan oleh pemain. Setiap senjata memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda, sehingga pemain perlu memahami penggunaan setiap senjata dengan baik. Misalnya, senjata shotgun cocok digunakan untuk jarak dekat, sementara senjata sniper cocok digunakan untuk jarak jauh.

Selain itu, pemain juga perlu memahami jenis amunisi yang digunakan oleh senjata tersebut. Amunisi juga memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda, sehingga pemain perlu memilih amunisi yang sesuai dengan senjata yang digunakan. Misalnya, amunisi 5.56 mm cocok digunakan untuk senjata assault rifle, sementara amunisi 7.62 mm cocok digunakan untuk senjata sniper.

3. Bermain dengan Tim yang Terkoordinasi

PUBG adalah game yang dapat dimainkan secara solo maupun dalam tim. Jika Anda bermain dalam tim, penting untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim Anda. Setiap anggota tim harus saling mendukung dan berkoordinasi saat bergerak atau saat bertempur. Tim yang terkoordinasi dapat meningkatkan peluang untuk memenangkan pertempuran.

Selain itu, dalam tim juga perlu menentukan peran masing-masing pemain. Misalnya, ada yang bertugas sebagai penembak jarak jauh (sniper), penembak jarak dekat (shotgun), atau sebagai pendukung dengan memberikan senjata dan amunisi kepada anggota tim yang lain. Memiliki peran yang jelas dapat memudahkan tim dalam bergerak dan bertempur.

4. Memiliki Strategi dalam Bertempur

Bertempur adalah hal yang tidak dapat dihindari dalam game PUBG. Oleh karena itu, pemain perlu memiliki strategi yang baik dalam bertempur. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah menggunakan cover atau perlindungan saat bertempur. Misalnya, menggunakan batu, pohon, atau bangunan sebagai penutup saat menembak musuh.

Selain itu, pemain juga perlu memahami teknik menembak yang efektif. Misalnya, menggunakan mode aim-down-sight (ADS) untuk meningkatkan akurasi saat menembak, atau menggunakan teknik spray-and-pray untuk menghabisi musuh yang berada dalam jarak dekat.

5. Mengelola Sumber Daya dengan Bijak

Selain senjata dan amunisi, ada juga sumber daya lain yang perlu dikelola dengan bijak saat bermain PUBG. Sumber daya tersebut antara lain adalah HP (Health Point), armor, dan item healing (medkit, bandage, dll). Saat bertempur, pemain perlu memperhatikan kesehatan dan perlindungan diri. Jika terluka, pemain dapat menggunakan item healing untuk mengembalikan HP-nya.

Selain itu, pemain juga perlu memperhatikan keadaan armor-nya. Armor dapat memberikan perlindungan tambahan saat bertempur, namun juga dapat rusak atau hancur jika terkena tembakan dari musuh. Pemain dapat mengganti armor yang rusak dengan yang baru jika menemukan loot yang sesuai.

Dengan menguasai 5 hal penting yang telah dijelaskan di atas, diharapkan pemain PUBG dapat meningkatkan kemampuan dan peluang untuk memenangkan pertempuran. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa faktor keberuntungan juga mempengaruhi hasil dalam game ini. Oleh karena itu, selain menguasai hal-hal tersebut, pemain juga perlu mempertimbangkan faktor lain seperti kondisi lingkungan dan kemampuan musuh.